Kamis, 13 Agustus 2015

Tips belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat

Selamat sore guys kali ini aku akan berbagi tips mudah mempelajari bahasa inggris, lihat dan pahami ya.




Bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang menjadi salah satu mapel UN. Di sini, tidak sedikit siswa sekolah menengah kejuruan yang hingga kelas 3 pun mereka belum mampu menguasai Bahasa Inggris dengan baik. Jangankan untuk dapat berkomunikasi secara lisan, bahkan mereka masih merasa kesulitan mengerjakan soal-soal ulangan atau pun latihan UN.

Tiap siswa mungkin saja mempunyai pendekatan dan cara yang berbeda-beda untuk mempelajari masing-masing mata pelajaran. Tips belajar Bahasa Inggris berikut ini mungkin dapat membantu mereka menyiapkan diri menghadapi UN atau bahkan lebih dari sekedar itu, mereka mampu untuk berkomunikasi secara lisan menggunakan Bahasa Inggris. So, silahkan cermati masing-masing tips berikut ini.
1. Bikin tujuan jelas mengapa kamu perlu belajar Bahasa Inggris.
Dengan adanya tujuan yang jelas, ini akan memotivasi kamu untuk mencapai tujuan tersebut. Akan lebih baik lagi jikalau kamu membuat tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang. Tujuan jangka pendek belajar Bahasa Inggris antara lain agar kamu bisa lulus UN dengan bahasa inggris. Sedangkan tujuan jangka panjangnya adalah agar kamu bisa berkomunikasi dengan lancar menggunakan Bahasa Inggris.
2. Kerja keras.
Karena kamu tidak hanya berkepentingan untuk belajar Bahasa Inggris semata, maka sabar dalam proses dan kerja keraslah. Apalagi jika kamu sudah mulai menemukan kejenuhan dan kesulitan, maka konsistensi dan kerja kerasmu lah menjadi penentunya.
3. Bukan hanya wangku luang, namun perlu luangkan waktu.
Kedisiplinan dan kontinuitas dalam belajar Bahasa Inggris sangat penting. Oleh karena itu, luangkan waktu dan jadwalkan dengan baik kapan harus belajar.
4. Bertanyalah.
Jika kamu bukanlah pembelajar yang cepat, maka tidak perlu malu jika kamu harus sering-sering belajar. Karena kamu bukan busa pembersih perabot yang mampu menyerap air dengan cepat.
5. Jangan lupa, pelajari lagi materi di rumah.
Untuk menguatkan apa yang telah dipelajari di sekolah atau pun tempat kursus, akan sangat baik bila kamu membuka kembali materi tersebut di rumah. Biasanya kamu lupa tentang apa yang telah dipelajari, maka saat kembali pertemuan berikutnya, silakan tanyakan kembali ke guru atau tutor kamu.
6. Nonton film dalam Bahasa Inggris.
Kamu suka nonton film? Manfaatkan kesukaanmu ini untuk belajar Bahasa Inggris. Sangat mengasyikkan bisa belajar bahasa inggris dengan cara yang santai. Anda tidak harus mengerti setiap kata di dalam film. Film-film dengan dialog singkat, diikuti dengan jeda tanpa dialog adalah yang paling ideal – karena memberikan waktu untuk menyerap bahasa tersebut. Film romantis dan drama merupakan pilihan baik.
7. Lagu Bahasa Inggris juga sangat membantumu.
Cobalah untuk meng-print lirik lagu Bahasa Inggris yang masih baru. Cobalah hilangkan beberapa kata, dan cobalah untuk melengkapinya selagi kamu mendengarkan lagu tersebut. Pilihlah lagu yang beat nya tidak terlalu cepat.
Masih banyak lagi tips belajar Bahasa Inggris yang dapat kamu coba, ini adalah tips dari saya dan terima kasih kalian suda membacanya.
Previous Post
Next Post

11 komentar:

  1. nice tips, jadi pengen belajar

    BalasHapus
  2. Yes i do :D, artikelnya bermanfaat gan, keep posting n share :D

    BalasHapus
  3. Agak susah juga bro belajar bahasa Inggris... padahal lumayan banget kalo bisa bahasa inggris ya :D :D :D

    cara belajar efektif

    BalasHapus
  4. gan tambah satu lagi yaitu main game. mantap

    BalasHapus
  5. no 6-7 itu terbukti gan soalnya ane pandai bahasa inggris ya dari denger lagu sama nonton
    nice info

    BalasHapus
  6. thansk gan info nya,,numpang simak hehe

    BalasHapus
  7. Waktu luang nya itu gan yang agak sulit nice info gan

    BalasHapus